HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Jelang Lebaran Fantastik....Kiriman Uang TKI Sukabumi Rp37 Miliar

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 30 Juli 2013 | 18.05

Sukabumi, PBC – Kiriman uang dari para tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sukabumi mulai meningkat menjelang Lebaran. Peningkatan mencapai 27 persen pada bulan Juli dibanding bulan-bulan biasanya. Pada Juli ini jumlah uang yang dikirimkan para TKI Sukabumi mencapai sekitar Rp 37 miliar. Padahal, bulan-bulan sebelumnya hanya berada pada kisaran Rp 32 miliar.

Kepala Kantor Pos Sukabumi, Herlan Rosdianto menjelaskan mengakui hingga H-10 Lebaran, kiriman uang TKI meningkat sekitar 27 persen dibandingkan kondisi normal. Jumlah transaksi pengiriman uang pada kondisi normal hanya mencapai sebanyak 12 ribu transaksi per bulan. Sementara, pada Juli ini jumlah transaksi meningkat menjadi 14 ribu kali transaksi.

“Peningkatan ini karena banyak TKI yang mengirimkanuang lebih banyak kepada keluarganya di Tanah Air. Peningkatan ini sudah tradisi menjelang Lebaran untuk membantu keluarganya di kampung halaman,” kata Herlan.

Kebanyakan TKI yang mengirimkan uang, kata Herlan, berasal dari negera Timur Tengah seperti Arab Saudi. Sisanya berasal dari negara Asia seperti Malaysia, Singapura dan Hongkong.

Diprediksi Herlan, kiriman uang TKI akan mencapai puncaknya pada H-4 dan H-3 lebaran mendatang. Peningkatan diperkirakan mencapai 40 persen dibandingkan hari-hari biasa.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita