HEADLINES NEWS :
REDAKSI

Bupati Karawang Jumling Di Masjid Raya Bumi Telukjambe

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Jumat, 05 Juli 2013 | 18.50

Karawang, PBC - Memasuki bulan Juli 2013, Jumat (5/7) Bupati Karawang, H. Ade Swara kembali mendatangi Masjid di luar kantor Bupati. Kegiatan Shalat Jumat Keliling (Jumling) di Perumnas Bumi Telukjambe ini juga memang merupakan undangan Panitia DKM dalam rangka tanda dimulainya Masjid tersebut digunakan untuk aktivitas ibadah walaupun secara fisik belum selesai sempurna. Di masjid tersebut, kedatangan orang nomor satu di Kab. Karawang tersebut langsung disambut oleh puluhan jamaah Masjid Raya Bumi Telukjambe.

Bupati Ade Swara menyatakan bahwa keberadaan dirinya diantara para jamaah masjid tersebut merupakan kebahagiaan tersendiri bagi dirinya secara pribadi. Terlebih dengan jumlah jamaah masjid yang sangat banyak sehingga memadati seluruh bagian masjid tersebut, menunjukkan bahwa kondisi keimanan masyarakat Kab. Karawang, khususnya di wilayah Telukjambe Timur, masih berada dalam kondisi yang baik.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, mengenai bentuk fisik Masjid ini yang merupakan Masjid besar di lingkungan Kecamatan di pinggir jalan senantiasa harus di makmurkan oleh berbagai hal apapun yang bersifat ibadah, yang saya tahu secara pribadi masjid ini pembangunannya terbengkalai hinga bertahun tahun, dan alhamdulilah saat ini sudah bisa digunakan perdana walaupun belum tuntas selesai kita bersukur bersama, namun ada yang berpendapat kita umat muslim terkadang saat rencana membangun masjid planing 100% biasanya baru sebentar sudah selesai kurang semangat nya, ada sumber yang kita harus memiliki cerminan walaupun itu umat yang berbeda agama, kita lihat kristiani bila membangun tempat ibadah sangat cepat dan mungkin melebihi master plan. Nah hal itu yang harus jadi penyemnagat bagi kita juga umat muslim. Untuk itu kepada manajemen panitia pembangunan harus rajin dan selalu itikad baik untuk terus semangat membangun masjid ini hingga usai” Ungkap Bupati Ade Swara

Dalam laporannya ketua panitia Pembangunan Masjid Raya Perumnas Bumi Telukjambe, menurutnya progress pembangunan sudah menyerap dana sebesar sekitar 2,5 M Mesjid ini rencana akan dibangun terdiri dari 2 lantai dibangun di atas luas tanah 2180 M2, untuk penyelesaian MAsjid ini membutuhkan dana lagi sekitar 2,7 Milyar, kemudian saya ucapkan Terimakasih kepada Bupati Karawang yang telah hadir menyempatkan Sholat Jumat perdana di Masjid ini kami mohon dukungan maksimal, dan mohon maaf atas kondisi masjid yang belum memadai dikarenakan pembangunan baru sampai kepada 50 % mohon doa agar kegiatan pembangunan ini segera dan cepat selesai, Ujar Ketua Panitia.(**)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita