HEADLINES NEWS :
REDAKSI
Home »

Kec. Tegalwaru Karawang Dapat Bantuan PKH

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Kamis, 16 Mei 2013 | 12.32

Karawang, PBC - Sebagai wujud kepedulian sekaligus bertujuan untuk silahturahim kepada masyarakat Karawang, Bupati Karawang H. Ade Swara hadir pada prosesi penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bupati menyerahkan secara simbolis untuk Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Pangkalan Selasa (14/5), Bupati hadir di dampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Rochuyun A. Santosa. Program ini juga upaya untuk membantu dan mengurangi tingkat kemiskinan dengan cara meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada kelompok masyarakat miskin dan sangat miskin. Dalam jangka pendek, oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Karawang menyalurkan dana dalam Program Keluarga Harapan (PKH).

Pada kesempatan tersebut Bupati Karawang dalam sambutannya untuk menyapa masyarakat Karawang, menurut Bupati berharap bahwa meskipun dana bantuan PKH yang diberikan jumlahnya tidak terlalu besar, namun demikian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para penerimanya. Program ini sendiri merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah kepada masyarakatnya, khususnya mereka yang tidak mampu, memiliki anak usia sekolah, dan dalam kondisi hamil.

Lebih lanjut Bupati Ade Swara mengatakan bahwa tidak semua kecamatan di Kab. Karawang yang menerima bantuan ini, melainkan saat ini baru mencakup 16 kecamatan. Dan terdapat tambahan 3 kecamatan yang masih dalam proses pendataan, Untuk itu, Bupati berharap ke depan masyarakat RTSM di seluruh kecamatan pun dapat terakomodir. Namun demikian, secara khusus beliau berharap ke depan masyarakat Karawang dapat semakin sejahtera. Tuturnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial dan Penanggulangan Bencana Kab. Karawang Rochuyun Santosa menjelaskan bahwa total dana bantuan PKH yang diserahkan kali ini di triwulan I total 5M, dan total selama satu tahun mencapai 22 M, untuk KEcamatan Tegalwaru yang menerima 981 RTSM Jumlah Dana 237 Juta kemudian untuk Kecamatan Pangkalan penerima 1450 RTSM jumlah dana 311 Juta, bantuan sendiri selama 3 hari dari 14-16 Mei secara serentak di 16 Kecamatan penerima PKH di Kabupaten Karawang, Imbuhnya

Rochuyun menambahkan, Besaran bantuan tunai untuk peserta PKH bervariasi tergantung jumlah anggota keluarga yang diperhitungkan dalam penerimaan bantuan, baik komponen kesehatan maupun pendidikan. “Besaran bantuan ini di kemudian hari bisa berubah sesuai dengan kondisi keluarga saat itu atau bila peserta tidak dapat memenuhi syarat yang ditentukan,” jelasnya.
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita