HEADLINES NEWS :
REDAKSI
Home »

2 Keluarga Tinggal di Kandang Kambing

Diposkan Oleh: potretbogornews.com on Selasa, 07 Mei 2013 | 02.07

Sukabumi, Potret Bogor.Com - Sedih melihat dua keluarga tinggal di kandang kambing, seorang anggota Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati, menangis. Dia tak kuasa menyaksikan langsung penderitaan keluarga miskin tersebut, Keluarga Enih dan Aef sudah setahun terakhir tinggal di kandang kambing di Kampung Darmaga Hilir, Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Reni menilai, apa yang disaksikannya itu kontras dengan program bedah rumah yang sedang digalakkan pemerintah, Dia juga tak percaya masih ada keluarga tinggal di kandang sumpek dan pengap berukuran 4x3 meter persegi, padahal jarak Sukabumi dari Ibu Kota Negara terbilang dekat.

Menurut Reni, dongeng sang ibu menghibur anaknya yang lapar dengan cara membohongi keluarganya lewat memasak air, seolah menjadi kenyataan setelah melihat langsung keluarga tersebut.

Pada kesempatan itu, Reni memberikan bantuan bahan makanan dan uang kepada keluarga Enih dan Aef.

Enih dan Aef terpaksa tinggal di kandang kambing lantaran rumah mereka roboh. Aef sendiri tak bisa berbuat banyak untuk menyewa rumah lantaran pekerjaannya hanya sebagai tukang cuci kendaraan. Penghasilan Aef yang Rp15 ribu per hari hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tak jarang orang tua harus berpuasa lantaran uangnya dipakai dua anak mereka untuk bersekolah.(Red)
Share this article :

0 komentar:

Silahkan Berikan Komentar Anda

Terimakasih...

G

LAWAS

 
potretbogornews : Redaksi | potret_bogor@yahoo.com | Facebook | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Copyright © 2011. - All Rights Reserved
potretbogornews.com update berita kita